“Olahraga Kreatif” bersama Komunitas Taman Baca Hutan 46 Waibalun

Minggu, 03 Juni 2018, bertempat di objek wisata “Wai Platin” (baca: air panas) desa Mokantarak – kabupaten Flores Timur, Komunitas Taman Baca Hutan 46 Waibalun (TBH46) menyelenggarakan kegiatan “Olahraga Kreatif” bagi anak-anak dengan instruktur Yendro Kromen, seorang guru olahraga.

Kegiatan “Olahraga Kreatif” yang berlangsung pkl. 15.00 wita – selesai tersebut merupakan rangkaian program kegiatan mingguan TBH46, yakni “Minggu Mendongeng”. Instruktur “Olahraga Kreatif”, Bapak Yendro Kromen yang juga anggota komunitas TBH46 menyampaikan bahwa sebenarnya terdapat berbagai jenis “Olahraga Kreatif” yang dapat diberikan kepada setiap jenjang usia, dari Paud/TK hingga usia lansia sesuai jenjang usia tersebut.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpulnya anak-anak di Taman Baca Hutan 46 Waibalun, Jln. Raya Waibalun, Lorong Jembulan (Apotik Waibalun), Rt/Rw 01/01, No 27, kelurahan Waibalun, kecamatan Larantuka, kabupaten Flores Timur.

Pada pkl. 14.00 wita anak-anak dan pembina menggunakan kendaraan roda empat beranjak menuju objek wisata “Wai Platin”(baca: air panas), yang berjarak kurang lebih 10 kilometer.

Kompleks “Wai Platin” dengan pelataran halaman yang cukup luas dipergunakan sebagai tempat “olahraga kreatif”. Anggota komunitas TBH46 bersama Instruktur, Yendro Kromen memberikan instruksi, peraturan “olahraga kreatif”, serta memimpin langsung kegiatan yang bertajuk olahraga dalam bingkai kreatif tersebut. Anak-anak pun antusias dan gembira mengikuti instruksi dengan cepat dan kreatif.

Ibu-ibu yang juga mendampingi anak-anaknya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah daya kreatif anak-anak terutama dalam bidang olahraga. Olahraga kreatif yang berlangsung lebih dari 2 (dua) jam tersebut diakhiri dengan makan kacang ijo bersama. Kacang ijo tersebut merupakan sumbangan dari pihak-pihak yang tidak mau disebutkan namanya dan juga peduli terhadap TBH46 dan juga anak-anak.

Pada akhir kegiatan itu, anak-anak mandi bersama di sumber air panas yang merupakan obyek wisata “Wai Platin” tersebut. (Karolus Banda Larantukan, Pengelola Taman Baca Hutan 46 Waibalun).