“Minggu Mendongeng Gigi Sehat”

Taman Baca Hutan 46 Waibalun mengadakan Minggu Mendongeng Gigi Sehat bersama Kakak drg. Theresia Agnes Riberu Betan. Tema minggu mendongeng: “Gigi yang sehat bikin senyum jadi cemerlang”. Kegiatan dilaksanakan minggu, 11 Maret 2018, Pkl. 15.30.

drg. Theresia Agnes Riberu Betan dalam sesi ini ditemani perawat gigi Toni Hadjon. Mereka mensosialisasikan bagaimana menjaga gigi yang sehat. Sosialisasi ini dikemas dengan cerdas sesuai dunia anak-anak. Untuk itu, drg. Theresia Agnes Riberu Betan pun berdongeng.

Kisahnya bermula dari negeri gigi geligi yang diserang oleh negeri kuman. Dalam pertempuran itu, negeri gigi geligi mengalahkan negeri kuman. drg. Theresia Agnes Riberu Betan kemudian mempraktikkan bagaimana negeri gigi bisa memenangkan pertarungan, yakni dengan membersihkan gigi.

Sesudah itu drg. Theresia Agnes Riberu Betan mengajak anak-anak untuk membersihkan gigi. Anak-anak yang hadir pun diajak untuk mempraktikkan cara sikat gigi yang benar.

drg. Theresia Agnes Riberu Betan sebagai dokter spesialis gigi mendukung kegiatan TBH46 Waibalun dan kiranya menjadi kegiatan rutin demi masa depan anak-anak kita di masa depan.

Anak-anak yang hadir sangat antusias dan tim Taman Baca Hutan 46 pun menerima donasi berupa kacang hijau untuk konsumsi anak-anak.

Taman Baca Hutan 46 Waibalun berterima kasih ke berbagai pihak yang mendukung dan mensukseskan kegiatan minggu mendongeng gigi sehat ini. (Ketua Komunitas Taman Baca Hutan 46 Waibalun: Karolus Banda Larantukan).