“Minggu Mendongeng dalam Game Literasi”

Minggu, 25 Maret 2018, Taman Baca Hutan 46 Waibalun menyelenggarakan kegiatan “Minggu Mendongeng dalam Game Literasi”.

Kegiatan berlangsung di Taman Baca Hutan 46 Waibalun dan dimulai tepat Pkl. 15.30 wita.  Ibu Catryn Barbara Tukan, Guru SD dari salah satu sekolah swasta di Kota Larantuka berkesempatan membawakan “Minggu Mendongeng dalam Game Literasi”.

Mulanya Ibu Catryn membacakan sebuah dongeng dari buku cerita anak. Anak-anak diminta untuk mengulang serta menjawab pertanyaan dari dongeng tersebut setelah cerita selesai dibacakan.

Selain itu, Ibu Catryn Tukan mengajak anak-anak untuk bermain bisik-bisik. Ibu Catryn membagi anak-anak menjadi dua regu dan kemudian tiap regu dibisikkan kalimat yang nanti pada orang terakhir dalam regu harus melaporkannya kembali apa yang telah dibisikkan teman-teman regu. Anak-anak sangat antusias dan kompak.

Adapun permainan lainnya adalah anak-anak dikelompokkan dan tiap kelompok ada 3 orang. Ibu Catryn membagikan sebuah lembar kertas dan menugaskan tiap kelompok agar berdiri di atas kertas tanpa jatuh selama 1 menit. Kekompakkan begitu nampak dalam kegiatan dan permainan tersebut.

Pada akhir kegiatan, anak-anak dibagikan buku serta diakhiri dengan doa bersama Ibu Catryn Barbara Tukan serta Pengelolah Taman Baca Hutan 46 Waibalun, Karolus Banda Larantukan.

Ucapan terima kasih buat kesedian ibu Catryn Tukan serta teman2 tim TBH46 yang membantu menyukseskan kegiatan ini (Karno Larantukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *