“Lawan Teror Hooligan ” Sabtu 01/10/2016 (1)

Kabarmisionaris.com: Setia pada Perkara Kecil: Hadir dengan Daily, melihat pengalaman dalam terang Firman Tuhan. Selamat Menikmati. Mulailah hari baru ini dengan senyum yang paling indah. 

http://kabarmisionaris.com/lawan-teror-hooligan-sabtu-01102016-1.html

http://kabarmisionaris.com/lawan-teror-hooligan-sabtu-01102016-1.html

Piala Eropa Perancis 2016 telah berlalu, tetapi harus dikenang bahwa perhelatan bergengsi ini sempat tercoreng oleh tindakan onar para suporter dari Rusia, Inggris, Jerman, maupun Kroasia sehingga muncul istilah ‘teror hooligan.’

Meskipun demikian, ada tontonan yang menarik. Di tengah teror para suporter itu, muncullah ribuan suporter asal Irlandia yang menebar ‘Virus Humanis.’ Mereka dijuluki, ‘Pasukan Hijau.’

Suporter ini tidak terlibat dalam kekerasan. Mereka justru hadir dan menghibur, menimang bayi, memungut sampah, hingga membantu para warga berusia lanjut untuk mengganti ban mobil mereka. ‘Pasukan hijau’ sekejap menjadi sorotan media.

Kehadiran mereka telah mendobrak kebiasaan buruk para superter sepak bola yang sulit terlepas dari perilaku anarkis. Kehadiran mereka sungguh melawan teror. Negara-negara dunia mencatat dan mengenang ‘Pasukan Hijau’ dan ‘virus humanisme’ yang mereka sebarkan sambil berharap agar ‘virus humanisme’ ini selalu menjiwai setiap perhelatan di lapangan hijau.

Dengan menciptakan teror, para pelaku teror dikenang, tetapi mereka dikenang dengan rasa traumatik. Sebaliknya dengan menyebar kebaikan, para pelaku dikenang, dan mereka dikenang dengan penuh harapan, nama mereka tercatat di hati banyak orang, juga tercatat di surga.

Kepada para muridnya Yesus menasehatkan “Janganlah bersukacita karena roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga” (Lukas 10: 20) (oleh: Bill Halan)

Sumber inspirasi cerita: Kompas 25 Juni 2016

7 Comments
  1. 2 tahun ago
    Wara Sabon Dominikus

    Pasukan teror itu menabur angin maka nenuai badai. Tapi pasukan hijau menabur kasih dan kebaikan maka menuai berkat…butuh vitus himanis dlm berbagai aspek hidup….lebih bermartabat berbuat kebaikan walaupin itu jecil dan sederhana darpada tidak sama sekali. Jauhilah virus dehumanis = virus teror yg merendahkan martabat kita sbg citra Allah. Brg siapa menabur angin akan nenuai badai. Brg siapa menabur kadih akan menusi berkat.

    • 2 tahun ago
      bill halan

      terima kasih pa warasabondominikus@yahoo.com untuk tanggapannya, benar bahwa orang akan menuai apa yang ia taburkan, kisah-kisah menarik dari kabarmisionaris.com selanjutnya pun akan mendukung virus humanisme ini, salam ke Malang

  2. 2 tahun ago
    unurubenpaineon

    setidaknya ada dua godaan yang yang selalu bergejolak: kebaikan atau kejahatan. Keputusan untuk berbuat kebaikan tentu merupakan buah iman yang matang, sedangkan memilih berbuat jahat merupakan buah dan hasil refleksi yang mengambang.

  3. 2 tahun ago
    Maria eflianti

    Keren pak Bill

    • 2 tahun ago
      bill halan

      Terima kasih untuk yunerimaria@gmail.com untuk komentarnya, ikuti terus kisah-kisah menarik di kabarmisionaris.com

  4. 2 tahun ago
    herlina

    Melakukan hal kecil dengan cinta yg besar, teladan st Theresia dari kanak2 Yesus yg kita rayakan hari ini. Sejalan dengan misi virus hijau, melakukan hal kecil tapi dengan cinta yg besar. Suka banget….

    • 2 tahun ago
      bill halan

      Terima kasih erlinmanugoa@yahoo.com untuk uraiannya yang menarik tentang cinta yang istimewa seturut teladan St.Theresia, semoga kita menjadi penyebar virus humanisme, ikuti terus kisah-kisah menarik di kabarmisionaris.com