Benedicamus-Cante : Paduan Suara Universitas Katolik Dharma Cendika (UKDC)

14643151_1206445199412740_664745699_n

Senin (10/10/2016), Kabarmisionaris.com (KMC) mampir di Universitas Katolik Dharma Cendika (UKDC) Surabaya. Halaman depan kampus ini sedang dibangun. Tentu UKDC sedang menata dan mempersiapkan masa depan pendidikan di tempat ini lebih profesional.

Di lorong tempat perkuliahan, sudah duduk anggota paduan suara yang siap berlatih.

“Jam dua bro kita akan mulai latihan, “ Fransiscus Piyus Nandika Christianto, pelatih paduan suara ini menyapa. Pa Nandika, demikian ia dipanggil, mulai mempersiapkan anggota paduan suaranya menjelang latihan. Tepat pukul 14.00, latihan dimulai.

Peserta dibagi dalam kelompok-kelompok untuk memudahkan latihan.  Rupanya anggota paduan suara ini bukan personil yang baru sekali bernyanyi, sebab mereka begitu mudah mengikuti arahan sang pelatih. Tak lama berselang lagu Waronjangan, dengan fasih mereka nyanyikan.

“Nama kelompok paduan suara ini Benedicamus Cante. Seminggu sekali kita adakan latihan rutin. Nah, kelompok paduan suara ini kita dibagi menjadi dua, ada yang pagi ada yang malam hari. Latihan untuk anggota kelompok yang malam hari dikhususkan untuk mahasiswa yang kerja, “ Devi Dian Amalia, Ketua kelompok Paduan Suara UKDC menjelaskan.

Baca selengkapnya tentang cerita ketua paduan suara Benedicamus Cante

Keterwakilan mahasiswa dalam Paduan Suara Benedicamus Cante ini suatu pilihan bebas mahasiswa. “Saat ini mahasiswa yang tergabung berasal dari semeter 1, 3,5 , 7 dan secara rutin pada minggu kelima, Benedicamus Cante akan melayani di gereja Hati Kudus Yesus  Surabaya untuk misa sore hari. Selain melayani saat perayaan ekaristi, kami juga terlibat dalam koor manten, wisuda, dan pelbagai kegiatan di kampus misalnya misa di kampus,“ Devi, mahasiswa perhotelan ini menambahkan.

Nandika, pelatih bertangan dingin ini, mengaku senang bisa mendampingi mahasiswa UKDC sebab ini adalah bagian dari pelayanan. “Ada kebanggaan bisa membimbing mahasiswa ini dan saya senang bisa membagi apa yang saya miliki, ”Nandika punya banyak metode ampuh agar anggota paduan suara bisa dengan mudah bernyanyi. (Bill Halan)

Baca selengkapnya tentang rahasia sang pelatih