Pelantikan Dewan Pastoral Paroki St. Ignatius Waibalun Periode 2018-2020

 

Minggu, 08 April 2018, Deken Keuskupan Larantuka, Romo Bernardus Bala Kerans Pr melantik dan mengukuhkan Dewan Pastoral Paroki St. Ignatius Waibalun. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Gereja Pusat Paroki St. Ignatius Waibalun, dalam Perayaan Ekaristi Kudus. Pastor Paroki Pater Maximus Seno, SVD dan seluruh umat paroki yang hadir mendoakan para pengurus yang baru.

Proses pelantikan dan pengukuhan ini telah didahului dengan Rapat Pleno Pemilihan Dewan Harian dan Ketua Seksi Paroki, Dewan Pastoral Paroki St. Ignatius Waibalun untuk masa bhakti 2018-2020 pada tanggal 11 Maret 2018.

Dalam rapat tersebut, Bapak Andreas Ratu Tukan dipercayakan menjadi Ketua DPP Paroki St. Ignatius dan Bapak Andreas Ratu Kedang menjadi  Wakil Ketua. Hadir dalam rapat tersebut, Tim Pastor, Dewan Harian periode 2015-2017, Pengurus dan Ketua Seksi Lingkungan serta Pengurus KBG terlantik -periode 2018-2020 – pimpinan Tarekat Religius dan Ketua Serikat Gerejani se-Paroki St. Ignatius Waibalun. Pada saat yang bersamaan dilangsungkan serah terima jabatan dari Ketua periode 2015-2017, Bapak Venansius Halan kepada Ketua Terpilih periode 2018-2020,  Bapak Andreas Ratu Tukan,  disaksikan oleh Pater Maximus Seno, SVD.

Dalam khotbah pada misa pelantikan ini,  Romo Deken menyampaikan bahwa jabatan sebagai pengurus DPP adalah sebuah panggilan dari Tuhan, bahwa Tuhan membutuhkan kita. Dan Romo Deken pun lebih lanjut menyampaikan bahwa kerja dan panggilan ini adalah sebuah kerja prodeo, untuk Tuhan. Untuk itu diharapkan semangat pelayanan ini tidak saja diawal pelantikan namun terus hidup hingga kapan dan di mana pun.

Di akhir Perayaan Ekaristi Kudus, para pengurus DPP St. Ignatius Waibalun berpose bersama di depan altar Gereja St. Ignatius Waibalun  (Karolus Banda Larantukan: Ketua Seksi Komunikasi Sosial DPP St. Ignatius Waibalun:)