Nasib Tentara Veteran (12/10/2016) (10)

http://kabarmisionaris.com/nasib-tentara-veteran-12102016-10.html

http://kabarmisionaris.com/nasib-tentara-veteran-12102016-10.html

Apa keuntungan dari perang? Seorang tentara Veteran Amerika, Tomas Young, 33 tahun mempertanyakan hal itu dalam suratnya kepada mantan Presiden George W. Bush dan Wakil Presiden Dick Cheney. Ia menulis demikian.

 “Bush dan Cheney, yang memulai perang ini, harus membayar konsekuensinya.” Young menulis surat melalui situs berita Truthdig.

Gitaris Tage Against the Machine, Tom Morelo, menyebutkan bahwa surat itu merupakan literatur kampanye anti perang paling efektif yang pernah ditulis dalam lima tahun terakhir.

Young menyadari bahwa nasib tentara Veteran sangat buruk ketika mereka kembali dari perang Irak. Zeener menyebutkan bahwa tentara Veteran Perang Irak dan Afganistan kembali dari perang membawa posttraumatic stress disorder (trauma yang dialami sesudah mengalami pengalaman yang mengerikan ) dan luka pada otak yang menyebabkan masalah kejiwaan. Akibatnya, mereka kesulitan kembali hidup normal di lingkungan asal.

Di balik setiap kehendak untuk menguasai dan menjaga nama baik, banyak orang bisa dikorbankan. Sebaliknya, setiap kehendak baik yang didorong oleh cinta kasih, justru orang lain diselamatkan

“Tetapi buah Roh ialah: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabara, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu”  (Galatia 5: 22-23) (Bill Halan)

Sumber inspirasi cerita: Tempo 21 April 2013, halaman 109