Logam 100 Tahun

logam 100 tahun

http://kabarmisionaris.com/logam-100-tahun.html

Masing-masing orang tentu memiliki kenangan akan benda tertentu. Jika benda itu hilang, siapa pun pasti berusaha mencarinya karena benda itu memiliki nilai dan makna tertentu. Sebaliknya, jika Anda menemukan benda yang paling berharga milik orang lain, apa yang anda lakukan?

Baru-baru ini media sosial, milik kepolisian Randolph, Massacussetts, menggunggah tanda pengenal logam (dog tag) berusia 100 tahun milik veteran perang dunia 1, Joseph E. Hughes yang secara tidak sengaja ditemukan di pinggir jalan. Pihak kepolisian menyadari bahwa benda ini begitu berharga sehingga mereka berupaya sekuat tenaga mengembalikannya kepada keluarga veteran ini.

Dalam waktu 24 jam, polisi langsung menerima sejumlah petunjuk dan akhirnya menemukan keluarga Hughes,” ujar pernyataan kepolisian. Sebagai hasilnya, tanda pengenal yang merupakan benda tak ternilai dalam sejarah Amerika, bisa kembali ke keluarga veteran dan diterima  cucu tertua Hughes.

Laman Upi mengungkapkan, polisi juga mendapat informasi bahwa Hughes ditempatkan di Eropa antara 7 September 1917 sampai 5 April 1919. Dia mengalami cedera sebelum kembali ke Massachusetts. Hughes kemudian menikah dan mempunyai tiga anak.

Niat baik dan pengorbanan kepolisian Randolph, Massacussetts, patut mendapat apresiasi, di tengah dunia yang terkadang memandang bahwa barang (milik orang lain) yang ditemukan, dilihat sebagai rejeki bagi dirinya. Bisa dibayangkan misalnya dompet kita terjatuh dan ada orang lain yang berusaha mencari alamat dan mengembalikan dompet itu lengkap dengan isinya. Tentu kita akan berterima kasih kepadanya.

Orang seperti ini yang oleh Paulus disebut sebagai saudara terkasih.”Karena itu, saudara-saudara yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih.” (Fil 4:1) (Hans Asa)

Sumber informasi Kompas, Sabtu 1/10/02016