Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) St. Fransiskus Asisi Larantuka

 

Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) St. Fransiskus Asisi Larantuka mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) sejak tanggal 23-25 Februari 2018, bertempat di Rumah Retret Emaus Weri – Larantuka.

Kegiatan diawali dengan pelepasan sisa-sisa SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka dari halaman sekolah oleh Kepala SMAK, Romo Martinus Kapitan Sogen Pr, Jumat 23 Februari 2018. Dalam sambutannya, Romo Martin menyampaikan bahwa kegiatan LKTD ini sangatlah penting bagi siswa/siswi untuk menjadi pemimpin di kemudian hari baik bagi gereja maupun bangsa Indonesia.

Romo Kepala Sekolah pun melepaskan 30 siswa/siswi SMAK St. Fransiskus Asisi secara resmi untuk menuju ke lokasi kegiatan.

Kegiatan LKTD St. Fransiskus Asisi Larantuka 2018, mengambil tema: “Menjadikan OPDIS SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka Semakin Beriman, Berilmu, Berdisiplin dan Berkarakter”.

Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah Manajemen Organisasi; Pemimpin dan Kepemimpinan; Publik Speaking; dan Who am I?

Kegiatan ini diakhiri dengan misa bersama pada Minggu, 25 Februari 2018 yang dipimpin oleh Romo Paulus Lewo Ema Pr.

Ketua panitia kegiatan ini adalah Bonaventura Dora Leton, Spd dengan sekretarisnya Andreas Mula Ruron, Spd. Upacara penutupan kegiatan LKTD secara resmi dipimpin oleh Romo Kepala SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka. Amanat dalam penutupan tersebut, Romo Martin menekankan bahwa dengan telah mengikuti kegiatan LKTD ini semua, terutama siswa dan siswi diharapkan untuk mau dan mampu menempah diri untuk menjadi pemimpin baik bagi bangsa dan gereja yg beriman, Berilmu,  Berdisiplin dan Berkarakter. (Karolus Banda Larantukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *