Gugat Cerai, gara-gara Pasta Gigi (07/10/2016) (6)

http://kabarmisionaris.com/gugat-cerai-gara-gara-pasta-gigi.html

http://kabarmisionaris.com/gugat-cerai-gara-gara-pasta-gigi.html

Sepasang suami istri pergi ke pengadilan dan masing-masing menggugat cerai. Ini gara-gara pasta gigi.

Sang suami punya kebiasaan unik kalau menggunakan pasta gigi, ia memencet bagian tengah terlebih dahulu. Bagi sang istri, lebih baik memencet pasta gigi mulai dari bawah.

Hari pertama permintaan sang istri dituruti sang suami. Hari berikutnya, sang suami tetap mempertahankan polanya dan sang istri pun makin tersulut amarah.

Hari-hari berganti dan konflik pun mulai melebar, terlebih ketika pasta gigi itu sudah hampir habis. Sang istri agak bersusah payah memencet pasta gigi itu dari bawah.

Karena marah yang tak terkontrol lagi, meluncurlah perkataan-perkataan yang menyakitkan hati, yang berujung pada pilihan untuk bercerai di depan pengadilan. Gugatan pasangan itu disetujui hakim, di salah satu pengadilan di Surabaya. Pasangan ini pun resmi bercerai.

Masalah besar muncul  dari hal-hal sederhana. Pasangan ini lupa bahwa keutuhan keluarga disusun dari kepercayaan dan kesediaan untuk saling belajar. Setiap  perbedaan adalah warna-warni hidup yang harus disusun penuh kesabaran.

“Setiap kerajaan yang terpecah-pecah past binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. ”(Luk 11: 17)