BERANDA

 

Kabarmisionaris.com  layak dibaca publik.

Kabarmisionaris merupakan media rohani Kristiani yang menyiapkan ruang bagi para misionaris, baik pastor, bruder, frater, suster, dan awam untuk berbagi pengalaman.

Semoga pengalaman-pengalaman ini menginspirasi Anda untuk melayani Tuhan dan sesama, tanpa merendahkan atau mempersoalkan iman agama lain.

Kabarmisionaris.com juga hadir sebagai corong yang memberi ruang bagi dialog antaragama agar masing-masing umat beragama bisa saling memahami.

Konten-konten kabarmisionaris bervariasi. Berita para misionaris, Pendalaman Firman, Sari Firman.

Tagline kabarmisionaris.com : Setia pada Perkara Kecil (SP2K).

Orang yang setia, adalah orang yang mencintai, dia yang mencintai bersedia untuk mengabdi. Mereka yang setia pada perkara kecil, akan diberi tanggung jawab untuk perkara-perkara besar.

 

Kabarmisionaris.com berdiri tanggal 26 Desember 2016. Pendirinya adalah Bill Halan, (FX. Wigbertus Labi Halan, S.Fil., M.Sosio). Bill Halan dididik sejak kecil di Seminari St. Yohanes Berkhmans-Mataloko, melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, selanjutnya Bill mempertajam analisis sosial dan budaya di S2 Sosiologi Universias Airlangga Surabaya (2012)

Pengalaman di bidang jurnalistik sudah ia peroleh sejak berada di Seminari Menengah kemudian ia tempah di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, saat belajar di STFK Ledalero. Di Ledalero, Bill menjadi generasi pertama yang membentuk Kelompok Menulis di Koran-Ledalero ( KMK-L ). KMK-L, sejak dibentuk pada tahun 2005, Bill setia mengisi lembaran koran lokal dengan tulisan berupa opini, atau  feature, cerpen, dan puisi. Bill terlibat dalam memberi pelatihan jurnalistik di SMA maupun di sekolah tinggi, STKIP Ruteng (2009)

Tahun 2010, Bill belajar menjadi editor di Penerbit Nusa Indah Ende, kemudian pada tahun 2012 membentuk dan mengelola Media Budaya Warta Flobamora-Bijak Memahami NTT. Saat menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya, Bill menjadi mentor untuk mahasiswa S1 yang terlibat dalam media kampus, Jendela FISIP Unair.

Di beberapa sekolah yang pernah ia ajar, Bill menjadi mentor untuk para siswa baik SMP maupun SMA yang terlibat dalam lomba jurnalistik di DBL (SMP Stella Maris dan SMA IPH Scholls Surabaya).

Saat ini Bill juga menjadi guru privat menulis sastra untuk salah seorang siswanya yang sudah menerbitkan buku perdananya.

Bill Halan juga berminat dalam bidang riset sehingga ia aktif melakukan ritet berkaitan dengan persoalan sosial-budaya.

 

Visi:

Menginspirasi dan menggerakkan pembaca agar mereka bersedia menjadi misionaris yang melayani Tuhan dan sesama melalui pekerjaan dan tanggung jawab mereka dengan semangat kerendahan hati, kesetiaan, penuh penghargaan terhadap perbedaan suku, agama, dan budaya.

Misi:

Mempublikasikan kisah-kisah yang memberi motivasi dan menginspirasi para pembaca agar pembaca bersedia menjadi misionaris di mana pun mereka berada